PERSIKAB KAB. BANDUNG

Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bandung atau biasa disingkat Persikab adalah sebuah klub sepak bola semi-profesional yang berasal dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang berdiri pada tanggal 27 Juli 1963. Klub ini bermain di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia dan bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Persikab mulai bangkit kembali dalam kancah persepakbolaan nasional pada masa Ketua Umum Hatta Djatipermana, di mana pada masa itu (periode kedua beliau menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bandung) Persikab bisa masuk dan lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia, dan setelah beliau menyelesaikan masa jabatannya, Ketua Umum Persikab di pegang oleh Dadang Akbar selama kurang lebih satu periode. Karena pada saat itu Persikab mengalami degradasi sampai ke Divisi II, akhirnya H. Dadang Akbar Mengundurkan diri sebagai ketua umum dan diserahkan kepada Abubakar untuk periode tahun 2004-2008. Beliau dilantik pada tanggal 17 Desember 2004. Namun sangat disayangkan kepemimpinan dibawah Drs. H. Abubakar tidak sampai akhir, beliau mengundurkan diri dikarenakan terpilih untuk menjabat sebagai Bupati Bandung Barat periode 2008-2012.

 

Nama lengkap Persatuan Sepak Bola Indonesia
Kabupaten Bandung
Julukan Serigala Hijau
Laskar Dalem Bandung
Didirikan 1963
Stadion Si Jalak Harupat,
Soreang, Bandung, Indonesia
(Kapasitas: 40.000)
Ketua Umum Drs. H. Abubakar, M.Si.
Sekretaris Akang Permana
Manajer Dadan Rochendi.
Pelatih Dadang cahyat
Asisten Pelatih Januar Pribadi
Liga Divisi Utama Indonesia
2007 Divisi Satu ke-2

 

 

Suporter

Persikab memiliki perkumpulan suporter bernama Lulugu Persikab Green Wolf atau lebih dikenal dengan nama Green Wolf. Green Wolf sendiri terbentuk pada tanggal 9 juli 2004 dengan formasi kepengurusan sebagai berikut: Ketua Umum dipegang oleh Gaos Firdaus, Sekretaris oleh Aefudin, dan Bendahara oleh Dian Sapta N. Dengan segala keterbatasan yang ada, Green Wolf bisa terus eksis dan diakui keberadaanya sebagai suporter tim Persikab.

Green Wolf memiliki logo kepala serigala berwarna hijau dibingkai dengan bulatan berwarna hijau muda yang bertuliskan "Lulugu Persikab", dibawahnya terdapat pita berwarna hijau dengan tulisan "Green Wolf".

Finansial

Persikab merupakan salah satu dari sekian klub di Indonesia yang masih mendapatkan bantuan dana dari pemerintah daerah. Hingga saat ini semua dana operasional Persikab didapatkan dari APBD Kabupaten Bandung, hanya saja dalam kebutuhan apparel-nya Persikab mempercayakan kepada Villour dengan menjalin kerja sama sebagai pemasok apparel mulai dari kostum pertandingan, latihan, dan lain-lain.

 

Skuad

Catatan: Bendera menunjukkan tim nasional pemain sesuai dengan peraturan FIFA. Pemain dapat saja mempunyai lebih dari satu kewarganegaraan.

No.
Pos. Nama

Bendera Indonesia GK Riezky Vady Augusta Firdaus

Bendera Indonesia GK Deni Sopandi

Bendera Indonesia GK Agus Rochman

Bendera Indonesia DF Egi Nirwan

Bendera Indonesia DF Nurjati

Bendera Indonesia DF Iswan K Bode

Bendera Indonesia DF Yusrizal

Bendera Indonesia DF Tugi Hadi

Bendera Indonesia DF Zulfadly

Bendera Chili MF Alejandro Tobar

Bendera Indonesia MF Ferdinand Alfred Sinaga

No.
Pos. Nama

Bendera Indonesia MF Yaris Riyadi

Bendera Indonesia MF Cahya Sumirat

Bendera Indonesia MF Deden Hermawan

Bendera Indonesia MF Eko Iswadi

Bendera Indonesia MF Anwarudin

Bendera Indonesia MF Enjang Wahyudin

Bendera Indonesia MF Mohamad Dindin

Bendera Indonesia FW Ervina

Bendera Argentina FW Mario Antonio Romero

Bendera Indonesia FW Eka Santika

Bendera Argentina FW Pablo Frances

Bendera Indonesia FW Ari Priatna

Lihat pula

Pranala luar